Tahukah Kamu? Niatmu menentukan hasil yang akan Kamu peroleh

 



Tentu kita semua pernah mendengar pembahasan hadits tentang niat, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits)


Nah begitu juga ketika Anda bergabung dengan sebuah agency property, apa sebenarnya niat Anda?


Jika....

Niat jualan untuk menambah kesibukan, sibuk yang didapat


Jangan sampai dech memiliki niat mencari kesibukan, karena Anda akan mendapatkan kesibukan tersebut. Tetapi, belum tentu menghasilkan. Perlu diingat juga, sibuk dan produktif itu berbeda. Belum tentu orang yang sibuk dan gak punya waktu itu orang produktif. Hati-hatilah


Niat jualan sebagai sampingan, secuil yang didapat


Ini juga penting, karena mungkin Anda telah memiliki pekerjaan lain, lalu Anda berniat mencari sampingan melalui Arpat Property. Maka memang pendapatan sampinganlah yang akan didapat. Kenapa tidak diseriusi, toh banyak juga orang serius di lebih 2 usaha. Niatkan untuk serius agar hasilnya juga milyaran. Dengan niat yang serius itu, Anda akan terpacu untuk menemukan pola terbaik dalam mengerjakan kewajiban-kewajiban Anda. Kecuali akad pekerjaan Anda tidak membolehkan double job, pilihlah salah satu. Jangan pernah bermaksiat dalam akad kerja.


Niat jualan cuma coba-coba, apa coba yang didapat?


Nah... ini juga sangat disayangkan. Jualan kok coba-coba. Pasti hasilnya pun tak seberapa. Karena dorongan dan tenaga yang dikeluarkan pun tidak akan maksimal. Bisa jadi kesuksesan Anda itu satu langkah lagi, namun karena niatnya memang coba-coba, Anda akan menghentikannya karena merasa itu tidak penting. Sayang banget bukan?


Niat jualan cuma rupiah, rupiah yang didapat


Jika niat Anda sudah serius dan sungguh-sungguh. Mari periksa lagi, jangan hanya rupiah atau komisi yang menjadi motivasi. Ini merupakan dorongan yang paling lemah.


Sebagaimana Saya sampaikan sebelumnya, properti syariah itu syiar. Kita itu pejuang yang berusaha menyebarkan kesadaran akan pentingnya terikat dengan aturan muamalah yang syar'i, yang berasal dari Pencipta Bumi Langit dan Alam Semesta. Tak peduli dengan transaksi ribawi yang masih menjadi hal legal di negeri ini.


Sehingga, memerlukan niat yang lebih, tidak sekedar rupiah. Sayang juga kan, sesuatu yang mulia tapi kita menginginkan hal yang sederhana (uang). 😅



Yuk perbaiki niat jualan di Properti Syariah


Niatkan jualan untuk syiar Islam, membantu masyarakat, menebar solusi yang syar'i dan memperoleh hasil Milyaran


Niatkan dapat milyaran ya... Karena nilai 100rb, 100jt dan 100 milyar bagi Allah itu sama. Kecil kok...



Mari...

Bersama Perbaiki Niat Kita Dalam Bekerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages